Bantu Ekonomi Warga Pandan Sari di Masa Pandemi Covid-19, PT Astra Internasional Bagikan Ratusan Paket Sembako

Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil

topmetro.news – Dari 1.400 desa se-Indonesia yang mengikuti kompetisi Kampung Berseri Astra (KBA) Internasional bekerjasama dengan empat kementerian, hanya sepuluh desa yang masuk nominasi. Termasuklah Desa Pandan Sari Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Program CSR Astra Internasional bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di empat pilar. Di antaranya, pilar pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pilar kewirausahaan.

Sebelum melakukan program lanjutan, pihak dari Astra menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat Desa Pandan Sari yang masuk dalam KBA Internasional. Hal itu sebagai bentuk kepedulian di masa Pandemi Covid-19.

Dukungan Astra Internasional

Kepada reporter topmetro.news Local Champions Misnadi yang juga Ketua Pemuda Pandan Sari, di sela-sela acara mengatakan, bahwa ke depan pihak dari Astra Internasional akan terus mendukung program Kampung KBA dalam peningkatan SDM serta empat pilar lainnya.

“Alhamdulillah. Pada awal program ‘Berbagi Untuk Negeri, Semangat Saling Membantu’ ini, pihak dari Astra telah mendistribusikan ratusan paket sembako kepada warga. Yang mana pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap warga yang terdampak Covid-19,” ucap Misnadi, Jumat (17/9/2021).

Ke depannya pihak Astra akan terus menggalakkan empat pilar yang menjadi program prioritas dalam KBA Internasional di Desa Pandan Sari.

“Semoga saja program ini dapat meningkatkan SDM serta pertumbuhan ekonomi di Desa Pandan Sari. Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terus mensuport. Sehingga Desa Pandan Sari menjadi salah satu desa yang masuk 10 Desa KBA Internasional,” ujarnya.

Penyerahan bantuan paket sembako terpusat di Lapangan Tenis Desa Pandan Sari. Di mana untuk yang mewakili Bupati Aceh Singkil hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil. Kemudian ada unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment